Antisipasi Pengaruh Produk Buatan Tiongkok terhadap Perekonomian Indonesia

  • Amur Chandra Juli Buana Lemhannas RI

Abstract

iongkok sebagai kekuatan baru di kawasan Asia Pasifik sangat berkepentingan untuk memproyeksikan kepentingannya ke kawasan Asia Tenggara. Strategi baru perekonomian Tiongkok, adalah bagaimana menjadikan Tiongkok sebagai pusat produksi, sedangkan distribusi dan konsumsi diupayakan diserahkan sepenuhnya ke pasar-pasar internasional. Indonesia dan ASEAN merupakan negara-negara yang diprioritaskan Tiongkok menjadi target utama barang-barang produksinya.

Published
2020-08-15
How to Cite
Buana, A. C. J. (2020). Antisipasi Pengaruh Produk Buatan Tiongkok terhadap Perekonomian Indonesia. Jurnal Lemhannas RI, 6(2), 69-74. Retrieved from https://jurnal.lemhannas.go.id/index.php/jkl/article/view/122
Section
Articles